Search
Now showing items 1-10 of 144
Implementasi Thariqoh Qira'at dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah Dasar Islam Terpadu Insan Rabbani Tembilahan
(STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2021-01-16)
Dasar thariqah qira’ah adalah penguasaan bahasa asing
dengan memulainya dari penguasaan unsur yang terkecil,
yaitu kosakata, yang didahului oleh latihan pengucapan yang
benar, lalu pemahaman. Penguasaan unsur bahasa ...
Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membimbing Diskusi Kelompok di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Belantaraya Desa Jerambang Kecamatan Gaung
(STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2021-01-27)
Kemampuan membimbing diskusi kelompok,
Permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan sebagai
berikut: Bagaimana kemampuan guru pendidikan agama
Islam dalam membimbing diskusi kelompok di Sekolah
Menengah Pertama Negeri ...
Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kempas Kecamatan Kempas.
(STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2021-02-16)
Upaya Guru Pendidikan Agama Islamsangat berperan
penting dalam mengatasi kesulitan belajar siswa,bukan
hanya menyampaikan materi kepada siswa akan tetapi
harus memperhatikan perkembangan siswa yang mengalami
kesulitan ...
Hubungan Kode Etik Guru Terhadap Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 008 Teluk Jira Kecamatan Tempuling
(STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2021-01-27)
Profesi keguruan terdapat kode etik yang
menjunjung tinggi martabat profesi untuk menjaga dan
memelihara kesejahteraan anggotanya untuk meningkatkan
pengabdian para anggota profesi dan untuk meningkatkan
mutu organisasi ...
Upaya Meningkatkan Kemampuan Matematika Anak Melalui Metode Bermain Menggunakan Media Tas Kotak Pelangi pada Kelompok Tk B di Paud Kasih Ibu Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas
(STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2021-01-16)
Guru di tuntut harus mengenal dan sanggup mengguanakan metode
mengajar secara tepat, karena metode mengajar adalah kemampuan dasar
guru yang paling utama dalam meraih kesusksesan pembelajaran di
sekolah. Tujuan yang ...
Pengaruh Pelaksanaan Metode Diskusi Oleh Siswa Terhadap Karakter Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Tsanawiyah An-Najah Desa Petalongan Kecamatan Keritang
(STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2021-01-19)
Penelitian ini dilatarbelakangi karena siswa kurang
aktip saat menerapkan metode diskusi dilihat dari pada
saat pelajaran berlangsung hanya 2 atau 3 orang siswa
yang mengerjakan dan yang lain hanya menunggu hasil. ...
Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Meronce Dengan Menggunakan Bahan Laut Anak Usia Dini Di Pendidikan Anak Usia Dini Al-Hidayah Desa Simpang Tiga Daratan Kecamatan Enok
(STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2021-02-16)
Bertitik tolak pada rendahnya kemampuan motorik
halus anak di Pendidikan Anak Usia Dini Al-Hidayah,
maka strategi pengembangan kemampuan motorik halus anak
yang baik dan tepat perlu di ketahui dan dipahami oleh
guru, ...
Kemampuan Guru Kelas Dalam Mengelola Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Desa Nusantara Jaya Kecamatan Keritang
(STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2021-02-26)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan
guru kelas dalam mengelola pembelajaran di Madrasah
Ibtidaiyah Nurul Huda Desa Nusantara Jaya Kecamatan
Keritang. Untuk mengetahui faktor-faktor kendala pada
kemampuan ...
Upaya Guru Bimbingan dan Konseling Meningkatkan Minat Belajar Siswa di Sekolah Menengah kejuruan Negeri 1 Kempas
(STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2021-06-09)
Bimbingan tidak hanya menangani siswa yang sedang
bermasalah atau juga Sebagai proses pemberian bantuan
kepada individu/siswa, tetapi juga berfungsi sebagai
upaya (1) pemahaman, (2) pencegahan, (3) pengembangan,
(4) ...
Hubungan Siswa Aktif dalam Proses Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI Darussalam Parit Sibun Desa Jaya Bhakti Kecamatan Enok
(STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2021-02-16)
Siswa aktif dimaknai sebagai siswa yang
bekerja keras untuk mengambil tanggung jawab lebih
besar dalam proses belajarnya sendiri. siswa yang
aktif tidak hanya sekedar hadir di kelas,
menghafalkan dan akhirnya mengerjakan ...