Browsing Skripsi - Pendidikan Islam Anak Usia Dini by Author "Devianti, Rika"
Now showing items 1-14 of 14
-
Implementasi Metode Role Playing (Bermain Peran) Pada Kelompok B di Ra Hj.Fatimah Ali Tembilahan Hulu
Jahlelawati, Jahlelawati (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2022-12-02)Penelitian ini dilatarbelakangi adanya temuan bahwa masih terdapat beberapa anak yang kurang mampu mengendalikan emosinya dengan baik, seperti masih terdapat anak-anak yang masih kurang percaya diri, serta anak lebih ... -
Keterampilan Guru Memberikan Motivasi Belajar Siswa Paud Inhil Peduli Tembilahan
Nurmita, Rima (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2022-06-13)Guru harus mempunyai salah satu keterampilan mengajar, yaitu keterampilan memberikan penguatan. Pemberian penguatan dianggap dapat memotivasi siswa agar dapat terus melakukan sesuatu hal secara tetap dan berkelanjutan ... -
Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Metode Bercerita Dengan Menggunakan Media Gambar di Pendidikan Anak Usia Dini Darunnadwah Kelurahan Teluk Pinang
Fitriyani, Fitriyani (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2023-02-16)Strategi meningkatkan kemampuan berbicara anak yang baik dan tepat perlu diketahui dan dipahami oleh guru, agar potensi-potensi kemampuan berbicara anak dapat meningkat secara optimal sesuai dengan tahaptahap perkemb ... -
Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Metode Permainan Kartu Huruf Pada Pendidikan Anak Usia Dini Ar Ridha Desa Tasik Raya Kecamatan Batang Tuaka
Jamilah, Jamilah (STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2021-04-22)Permasalahan yang dijumpai peneliti di Pendidikan Anak Usia Dini Ar Ridha Desa Tasik Raya Kecamatan Batang Tuaka yaitu sebagian besar anak belum mengenal huruf, sebab kesulitan dalam membaca lambang bunyi. Ada juga ... -
Meningkatkan Motorik Halus Anak Melalui Cetakan Bahan Alam di PAUD AZ-ZAHRA Desa Semambu Kuning Kecamatan Gaung
Sumarni, Leny (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2023-01-31)Penelitian ini dilatar belakangi karena diketahui bahwa realitasnya motorik halus yang dimiliki anak masih belum optimal, terdapat beberapa anak belum dapat mengkoordinasikan mata dan tangan, terdapat anak yang belum ... -
Meningkatkan Sosial Emosional Anak Melalui Metode Proyek di TK ‘Ibadurrahman Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang
Afida, Mia (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2023-01-13)Sosial emosional merupakan salah satu aspek perkembangan dimana anak belajar berinteraksi dengan orang lain sesuai aturan sosial dan mampu mengendalikan perasaan. Pada Penelitian ini di latar belakangi perkembangan ... -
Pengaruh Metode Bercakap-Cakap terhadap Keterampilan Berbicara pada Kelompok A di Pendidikan Anak Usia Dini As-Shofa Tembilahan Hulu
Nur'aini, Nur'aini (STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2020-11-17)Pada penelitian yang dilakukan di kelompok A PAUD As-Shofa Tembilahan Hulu ditemukan beberapa anak yang masih kurang baik dalam hal berbicara, hal tersebut terlihat pada saat anak ditanya oleh guru anak cenderung diam saja, ... -
PengaruhMetode Proyek terhadap Kreativitas Anak di Raudhatul Athfal At Taqwa Desa Pengalihan Kecamatan Enok
Sagita, Bella (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2022-04-11)Pendidikan anak usia dini merupakan peletak dasar pertama dan utama dalam pengembangan pribadi anak baik berkaitan dengan karakter, kemampuan fisik, kognitif, bahasa seni, sosial, emosional, spiritual, disiplin, konsep ... -
Peran Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Motorik Kasar Pada Anak Usia Dini di Ra An-Nur Tembilahan
Rahayu, Poppy (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2022-04-12)Hal penting yang harus diketahui dan dilakukan oleh guru dalam setiap pembelajaran motorik, yaitu kesiapan belajar, kesempatan berpraktik, model yang baik, bimbingan, motivasi, keterampilan motorik dipelajari secara ... -
Peran Guru dalam Mengembangkan Media Pembelajaran yang Kreatif dari Bahan Alam dan Bahan sisa di PAUD Az-Zahra Teluk Jira
Saripah, Saripah (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2021-10-28)Anak usia dini tidak terlepas dari media pembelajaran karena media merupakan salah satu penunjang dalam meningkatkan perkembangan anak. Penelitian ini dilatar belakangi karena diketahui bahwa guru menggunakan media yang ... -
Peran Guru Terhadap Aktivitas Bermain Anak di TK As-Salam Pekan Arba Tembilahan
Adri, Witri Intan (STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2021-02-16)Penelitian ini dilatarbelakangi karena diketahui dalam proses bermain di luar kelas yang dilakukan oleh guru terlihat ada beberapa guru yang dalam mengendalikan tingkah laku anak dengan menakuti anak, ada anak saat bermain ... -
Strategi Guru Dalam Mengembangankan Kecerdasan Spiritual Pada Anak Usia Dini di Raudhatul Athfal Fathur-Rahman Tembilahan
Afriyanti, Karina (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2022-04-11)Pendidikan di Indonesia berfungsi untuk mengembangkan kepribadian peserta didik agar mampu menyerap pelajaran yang mereka dapatkan disekolah melalui proses pendidikan, anak didik diharapkan mampu mengembangkan potensi ... -
Strategi Guru dalam Pengelolaan Kelas di Pendidikan Anak Usia Dini Harapan Bunda Kecamatan Enok
Jumaiyah, Siti (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, 2021-11-01)Pengelolaan kelas yang baik dapat menunjang optimalnya proses pembelajaran siswa di kelas yang melatar belakangi penelitian ini. Permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: Bagaimana strategi guru ... -
Upaya Meningkatkan Keterampilan Sains Melalui Metode Percobaan (Experiment) Di Ra Al-Hidayah Seberang Tembilahan
Eliyanti, Dewi (STAI Auliaurrasyididn Tembilahan, 2021-01-16)Penulis melihat adanya permasalahan di sekolah RA Al-hidayah Seberang Tembilahan tentang rendahnya keterampilan sains pada anak usia dini dikelas B1. Salah satu upaya pemecahan masalah tersebut adalah melakukan Penelitian ...