Show simple item record

dc.contributor.advisorMasriani, Masriani
dc.contributor.authorTursina, Wisa
dc.date.accessioned2021-10-13T04:27:03Z
dc.date.available2021-10-13T04:27:03Z
dc.date.issued2021-10-13
dc.identifier.urihttps://repository.stai-tbh.ac.id/handle/123456789/131
dc.description.abstractPembelajaran daring merupakan pembelajaran yang dilakukan menggunakan internet sebagai tempat menyalurkan ilmu pengetahuan. Bentuk pembelajaran seperti ini dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun tanpa terikat waktu dan tanpa harus bertatap muka. Permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: Bagaimana implementasi pembelajaran daring kelas tinggi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Indragiri Hilir, dan apa faktor-faktor yang mempengaruhi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pembelajaran daring kelas tinggi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Indragiri Hilir, dan faktor-faktor yang mempengaruhi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 3 orang guru kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Indragiri Hilir. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan rumus persentase P = F ⁄N × 100%. Hasil analisa data melalui observasi dan wawancara dapat disimpulkan sebagai berikut: Implementasi pembelajaran daring pada kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Indragiri Hilir, mencapai angka 64,44% dan dikategorikan baik, karena angka 64,44% terletak pada interval 61% - 80%.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherSTAI Auliaurrasyidin Tembilahanid_ID
dc.relation.ispartofseriesWisa Tursina Skripsi;1209.16.07924
dc.subjectResearch Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Educationid_ID
dc.titleImplementasi Pembelajaran Daring di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Indragiri Hilirid_ID
dc.typeThesisid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record