• Login
    View Item 
    •   Repository STAI Auliaurrasyidin
    • Skripsi
    • Skripsi - Ekonomi Syari'ah
    • View Item
    •   Repository STAI Auliaurrasyidin
    • Skripsi
    • Skripsi - Ekonomi Syari'ah
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Muslimah di Kecamatan Tembilahan

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi Dessy Trimulyani (1.579Mb)
    Date
    2020-11-28
    Author
    Trimulyani, Dessy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berawal dari fenomena yang terjadi di era ini, khususnya dikalangan wanita muslim yang sangat mementingkan masalah fashion tetapi banyak diantaranya tidak mengetahui apa fungsi dari pakaian yang dikenakannya dan bagaimana pakaian yang sudah diatur oleh Islam, karena itu sebagai wanita muslim hendaknya mendekatkan diri kepada Allah swt. Permasalahan dalam penelitian ini apakah ada pengaruh religiusitas terhadap keputusan pembelian pakaian muslimah di Kecamatan Tembilahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh religiusitas terhadap keputusan pembelian pakaian muslimah di Kecamatan Tembilahan. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Tembilahan kab. Indragiri Hilir. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah masyarakat (wanita muslim) yang berdomisili di Kecamatan Tembilahan yang mengenakan pakaian muslimah, sedangkan objek penelitiannya adalah tingkat religiusitas terhadap keputusan pembelian pakaian muslimah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif survei karena hasil data yang didapat merupakan kumpulan dari pada angka-angka. Dengan menggunakan metode regresi linier sederhana dan penelitian dilakukan selama 3 bulan. Hasil dari regresi menunjukkan nilai thitung >ttabel dan nilai signifikansi < 0,05(5%). Pada tabel IV.31 nilai thitung >ttabel yaitu 12,763>2,024 dan sig. 0,000<0,05 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Pada tabel IV.32 kontribusi variabel religiusitas terhadap keputusan pembelian pakaian muslimah dengan melihat hasil R Square variabel keputusan pembelian sebesar 81,1%, sedangkan sisanya yaitu 18,9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar dari pembahasan peneliti. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa religiusitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian muslimah
    URI
    https://repository.stai-tbh.ac.id/handle/123456789/25
    Collections
    • Skripsi - Ekonomi Syari'ah [79]

    Copyright © Perpustakaan STAI Auliaurrasyidin
    All right reserved
    Contact Us | Send Feedback
    STAI Auliaurrasyidin
    Scientific Repository
    Website STAI Auliaurrasyidin
     

     

    Browse

    Scientific RepositoryAll CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright © Perpustakaan STAI Auliaurrasyidin
    All right reserved
    Contact Us | Send Feedback
    STAI Auliaurrasyidin
    Scientific Repository
    Website STAI Auliaurrasyidin