Show simple item record

dc.contributor.advisorSai'in, Sai'in
dc.contributor.authorSipni, Sipni
dc.date.accessioned2022-08-21T00:00:57Z
dc.date.available2022-08-21T00:00:57Z
dc.date.issued2022-08-21
dc.identifier.urihttps://repository.stai-tbh.ac.id/handle/123456789/312
dc.description.abstractPemasaran yang menguntungkan bagi usaha harus sesuai dengan nilai-nilai pemasaran syariah dalam prinsip ekonomi islam, yaitu jujur, terpercaya, cerdas, komunikatif dan berani. Observasi awal tanggal 28 November 2020, pelaku usaha budidaya ikan hias air tawar di Kelurahan Tembilahan Hilir sudah berjalan baik. Tetapi, masih ada yang tidak menerapkan pemasaran sesuai dengan nilai-nilai pemasaran syariah. Skripsi ini bertujuan mengkaji tentang analisis pemasaran budidaya ikan hias air tawar dalam perspektif ekonomi islam di Kelurahan Tembilahan Hilir dengan membandingkan hasil penelitian terhadap nilai-nilai pemasaran syariah dalam prinsip ekonomi islam. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian bagaimana pemasaran yang baik sesuai dengan nilai-nilai pemasaran syariah dalam ekonomi islam. Jenis penelitian adalah kualitatif, yakni penelitian yang menggunakan konsep deskriptif kualitatif. Waktu penelitian ini mulai 14 Agustus 2021-14 November 2021. Subjek penelitian adalah para konsumen dan pelaku usaha budidaya ikan hias air tawar, dan objek nya adalah usaha budidaya ikan hias air tawar di Kelurahan Tembilahan Hilir. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability samping dengan cara porposive sampling dan incidental sampling . Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan dan analisis datanya melalui tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Setelah penulis melakukan analisis data maka ditemukan hasil penelitian bahwa: pelaku usaha melakukan pemasaran usahanya sudah menerapkan nilai-nilai pemasaran syariah dengan baik dan sudah sesuai prinsip dalam perspektif ekonomi islam. Namun belum maksimal hal ini dikarenakan, para pelaku usaha masih minimnya ilmu pengetahuan secara mendalam tentang nilai-nilai pemasaran syariah yang berakibat pelaku usaha berusaha menjalankan sesuai dengan sepengetahuan mereka saja. Jadi dapat disimpulkan bahwa analisis pemasaran dalam nilai-nilai pemasaran syariah terhadap usaha budidaya ikan hias air tawar di Kelurahan Tembilahan Hilir dengan membandingkan secara teori nilai-nilai pemasaran syariah yang sesuai dengan prinsip ekonomi islam sudah diterapkan dengan baik, walaupun belum maksimal.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherSTAI Auliaurrasyidin Tembilahanid_ID
dc.relation.ispartofseriesSipni Skripsi;1209.17.08302
dc.subjectResearch Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Business and economics::Economicsid_ID
dc.titleAnalisis Pemasaran Budidaya Ikan Hias Air Tawar dalam Perspektif Ekonomi Islam di Kelurahan Tembilahn Hilirid_ID
dc.typeThesisid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record