Strategi Kantor Pos Cabang Sungai Salak Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan Penerapan kualitas pelayanan yang
dilakukan oleh suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa adalah dengan
memberikan kualitas pelayanan yang terbaik bagi konsumen dengan tujuan untuk
menciptakan kepuasan konsumen. Tentunya untuk menerapkan kualitas pelayanan
yang baik harus ada strategi-strategi yang dilakukan oleh kantor pos.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi Kantor Pos Cabang Sungai
Salak Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan.Subjek dalam penelitian ini yaitu
Pimpinan dan Karyawan.Sedangkan Objek dalam penelitian ini adalah Strategi
Kantor Pos Cabang Sungai Salak Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Dengan menggunakan metode
pengumpulan data dengan cara wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi kantor pos cabang sungai salak dalam
meningkatkan kualitas pelayanan belum sepenuhnya sesuai dengan ajaran agama
islam. Terlihat dari strategi-strategi yang iyalakukan hanya terjalankan pada
strategi benar dan komunikasi saja, tetapi tidak terlaksanakannya strategi amanah
yang seharusnya strategi amanah itu juga penting untuk membuat masyarakat
lebih tertarik lagi untuk menggunakan layanan kantor pos.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tujuan dari skripsi ini untuk
mengetahui strategi kantor pos cabang sungai salak dalam meningkatkan kualitas
pelayanan, dengan jenis penelitian kualitatif. Dan hasil dari penelitian
menunjukan bahwa Strategi kantor pos cabang Sungai Salak dalam meningkatkan
kualitas pelayanan belum sepenuhnya sesuai dengan ajaran agama islam.