• Login
    View Item 
    •   Repository STAI Auliaurrasyidin
    • Skripsi
    • Skripsi - Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    •   Repository STAI Auliaurrasyidin
    • Skripsi
    • Skripsi - Pendidikan Agama Islam
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Dampak Penggunaan Handphone Terhadap Hasil Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Sungai Jepun Kecamatan Tembilahan

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi Muhammad Ridwan (2.241Mb)
    Date
    2021-01-26
    Author
    Ridwan, Muhammad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Handpone seperti dalam pandangan Skinner dapat dikatakan sebagai variable eksternal yang mempengaruhi perilaku anak. Sehingga perilaku anak sebagai organisme individual memiliki hubungan sebab akibat yang melahirkan ilmu pengetahuan baru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat dampak positif dan signifikan penggunaan handphone terhadap hasil belajar siswa, apakah terdapat dampak negatif dan signifikan penggunaan handphone terhadap hasil belajar siswa, apakah terdapat dampak yang signifikan penggunaan handphone terhadap hasil belajar siswa. Subjek yang diteliti adalah siswa, adapun objeknya dampak penggunaan handphone terhadap hasil belajar siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 28 siswa kelas X, XI dan XII. Pengumpulan data dalam menggunakan angket dengan jenis skala likert untuk variabel X dan hasil nilai lapor semester II untuk variabel Y. Adapun teknik analisa data menggunakan rumus uji regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat dampak positif dan signifikan penggunaan handphone terhadap hasil belajar siswa di Madrasah Aliyah Al-Islami Sungai Jepun Kecamatan Tembilahan. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (2,569) ttabel (2,060) dengan level signifikan 0,017 0,005, maka H1 diterima. Tidak terdapat dampak negatif dan signifikan penggunaan handphone terhadap hasil belajar siswa Madrasah Aliyah Al-Islami Sungai Jepun Kecamatan Tembilahan. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (-0,422) ttabel (2,060) dengan level signifikan 0,677 0,005, maka H2 ditolak. Terdapat dampak yang signifikan antara penggunaan handphone terhadap hasil belajar siswa di Madrasah Aliyah Al-Islami Sungai Jepun Kecamatan Tembilahan. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung (4,030) Ftabel (3,38) dengan level signifikan 0,030 0,005.
    URI
    https://repository.stai-tbh.ac.id/handle/123456789/51
    Collections
    • Skripsi - Pendidikan Agama Islam [178]

    Copyright © Perpustakaan STAI Auliaurrasyidin
    All right reserved
    Contact Us | Send Feedback
    STAI Auliaurrasyidin
    Scientific Repository
    Website STAI Auliaurrasyidin
     

     

    Browse

    Scientific RepositoryAll CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright © Perpustakaan STAI Auliaurrasyidin
    All right reserved
    Contact Us | Send Feedback
    STAI Auliaurrasyidin
    Scientific Repository
    Website STAI Auliaurrasyidin