Show simple item record

dc.contributor.advisorMardiah, Mardiah
dc.contributor.authorSaputri, Junita
dc.date.accessioned2021-02-22T03:10:10Z
dc.date.available2021-02-22T03:10:10Z
dc.date.issued2021-02-22
dc.identifier.urihttps://repository.stai-tbh.ac.id/handle/123456789/72
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh studi pendahuluan yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Indragiri Hilir bahwa masih ada guru yang kurang kreatif dalam menggunakan metode pembelajaran dilihat dari penggunaan metode yang digunakan guru masih monoton, selain itu, masih terdapat kurangnya prestasi belajar siswa, dilihat dari masih sedikitnya siswa yang berani mengacungkan tangan untuk menjawab pertanyaan ketika guru memberi pertanyaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang kreatif pada mata pelajaran tematik terpadu. Untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran tematik terpadu. Untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara pembelajaran yang kreatif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran tematik terpadu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasi. Subjek yang diteliti adalah guru kelas dan siswa, adapun objeknya adalah pembelajaran yang kreatif terhadap prestasi belajar siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 65 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Adapun teknik analisa data menggunakan rumus korelasi pearson product moment. Pembelajaran yang kreatif di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Indragiri Hilir mencapai angka 75,69% termasuk katagori BAIK kerena angka 75,69% berada pada interval 61%-80%. Prestasi belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Indragiri Hilir mencapai angka 68,77% termasuk katagori BAIK kerena angka 68,77% berada pada interval 61%-80%. Ada hubungan yang signifikan antara pembelajaran yang kreatif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran tematik terpadu di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Indragiri Hilir. Hal ini dibuktikan dengan nilai = 2,102  , = 1,671 maka H0 ditolak dan Ha diterima.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherSTAI Auliaurrasyididn Tembilahanid_ID
dc.relation.ispartofseriesJunita Saputri Skripsi;1209.16.07905
dc.subjectResearch Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Educationid_ID
dc.titleHubungan Pembelajaran yang Kreatif Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Tematik Terpadu di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Indragiri Hilirid_ID
dc.typeThesisid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record