• Login
    View Item 
    •   Repository STAI Auliaurrasyidin
    • Skripsi
    • Skripsi - Pendidikan Guru Madrasah Ibtida'iyah
    • View Item
    •   Repository STAI Auliaurrasyidin
    • Skripsi
    • Skripsi - Pendidikan Guru Madrasah Ibtida'iyah
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Metode Struktural Analitik di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Al-Rasyid Parit Senapang Semambu Kuning Kecamatan Gaung

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi Husna (2.263Mb)
    Date
    2021-10-13
    Author
    Husna, Husna
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Metode yang digunakan selama ini tidak bervariasi (metode eja), yang mengakibatkan siswa bosan, minat baca berkurang, perhatian siswa tidak fokus, menyebabkan kelas ribut, dan tujuan pembelajaran tidak tercapai. Guru dalam mengajar tidak pernah menggunakan media. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi metode struktural analitik sintetik di kelas III Madrasah Ibtidaiyah Al-Rasyid Parit Senapang Semambu Kuning Kecamatan Gaung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang guru kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Al-Rasyid Parit Senapang Semambu Kuning Kecamatan Gaung. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan rumus persentase P = F ⁄N × 100%. Hasil analisa data melalui observasi dan wawancara dapat disimpulkan sebagai berikut: Implementasi metode struktural analitik sintetik di kelas III Madrasah Ibtidaiyah Al-Rasyid Parit Senapang Semambu Kuning Kecamatan Gaung, mencapai angka 66,67% dan dikategorikan baik, karena angka 66,67% terletak pada interval 61% - 80%. Hal ini terjadi karena: Guru telah merekam bahasa yang digunakan siswa dalam percakapan sehari-hari. Guru telah menampilkan gambar sesuai materi sambil bercerita sesuai gambar. Guru telah meminta siswa mengucapkan kata sesuai gambar. Guru telah meminta siswa memisahkan kata menjadi suku kata. Guru telah meminta siswa membaca dengan nyaring secara bersama-sama. Guru telah meminta siswa membaca setiap baris kalimat secara bergantian. Guru telah mengulangi kegiatan membaca dengan menggunakan media gambar. Guru telah memperhatikan pelafalan huruf. Guru telah mengulangi kegiatn membaca setiap hari.
    URI
    https://repository.stai-tbh.ac.id/handle/123456789/129
    Collections
    • Skripsi - Pendidikan Guru Madrasah Ibtida'iyah [112]

    Copyright © Perpustakaan STAI Auliaurrasyidin
    All right reserved
    Contact Us | Send Feedback
    STAI Auliaurrasyidin
    Scientific Repository
    Website STAI Auliaurrasyidin
     

     

    Browse

    Scientific RepositoryAll CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright © Perpustakaan STAI Auliaurrasyidin
    All right reserved
    Contact Us | Send Feedback
    STAI Auliaurrasyidin
    Scientific Repository
    Website STAI Auliaurrasyidin