Show simple item record

dc.contributor.advisorDevianti, Rika
dc.contributor.authorJumaiyah, Siti
dc.date.accessioned2021-11-01T01:24:02Z
dc.date.available2021-11-01T01:24:02Z
dc.date.issued2021-11-01
dc.identifier.urihttps://repository.stai-tbh.ac.id/handle/123456789/171
dc.description.abstractPengelolaan kelas yang baik dapat menunjang optimalnya proses pembelajaran siswa di kelas yang melatar belakangi penelitian ini. Permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: Bagaimana strategi guru dalam pengelolaan kelas di Pendidikan Anak Usia Dini Harapan Bunda Kecamatan Enok? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru dalam pengelolaan kelas di Pendidikan Anak Usia Dini Harapan Bunda Kecamatan Enok. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Informan dalam penelitian ini adalah 5orang guru di di Pendidikan Anak Usia Dini Harapan Bunda Kecamatan Enok. Alat pengumpulan data menggunakan wawancara, dan dokumentasi. Teknil analisa data trianggulasi data. Hasil analisa data melalui wawancara dan dokumentasi menunjukkan guru telah mengatur tempat duduk siswa sedemikian rupa, hingga siswa merasa nyaman mengikuti kegiatan pembelajaran. Guru telah menata dan menyimpan media pembelajaran dengan baik dan rapi. Kebersihan kelas juga selalu dipelihara secara bersamasama dengan siswa. Suasana kelas yang ribut selalu diatasi dengan cara yang bijaksana. Kesimpulan penelitian ini sebagai berikut: Strategi guru dalam pengelolaan kelas di Pendidikan Anak Usia Dini Harapan Bunda Kecamatan Enok dapat dinyatakan baik.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherSTAI Auliaurrasyidin Tembilahanid_ID
dc.relation.ispartofseriesSiti Jumaiyah Skripsi;1209.16.08037
dc.subjectResearch Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Educationid_ID
dc.titleStrategi Guru dalam Pengelolaan Kelas di Pendidikan Anak Usia Dini Harapan Bunda Kecamatan Enokid_ID
dc.typeThesisid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record